GadgetTutorial

Upgrade 3G to 4G Indosat, Begini Cara nya

×

Upgrade 3G to 4G Indosat, Begini Cara nya

Sebarkan artikel ini
Cara Upgrade Indosat 3G ke 4G

Upgrade 3G to 4G Indosat – Pengguna indosat model lama kebanyakan belum bisa mengakses internet cepat 4g yang bisa mencapai 100 Mbps. Umum nya pemegang kartu ini tidak di gunakan untuk browsing atau membuka sosial media, hanya untuk telepon dan sms saja.

Namun bagi kalian yang mempunyai kartu model lama yang masih 3g dan mau upgrade menjadi 4g, bisa banget nih tanpa ribet lagi.

Ada 2 cara yang bisa di lakukan untuk upgrade 3g to 4g indosat.

Cara pertama dengan offline dan yang kedua via online.

Apabila kalian memiliki waktu luang yang banyak, bisa menggunakan cara offline. Namun jika kalian tidak memiliki banyak waktu bisa melalui cara online.

Meskipun cara offline lebih simpel dan bisa selesai pada hari itu juga istilah nya. Tapi tidak semua orang mempunyai banyak waktu luang.

Dan juga cara online tidak serumit itu kok, jadi tetap bisa kalian upgrade meskipun dalam perjalanan sekalipun. Lalu bagaimana cara upgrade 3g ke 4g indosat?

Berikut cara up 3g ke 4g kartu indosat lama. Baca Juga : Begini Cara Daftar Paket Indosat 20 Ribu 10 GB

Upgrade Kartu Indosat Menjadi 4G

Sudah pasti internet 4g jauh lebih cepat di bandingkan dengan 3g. Perbedaan yang sungguh jauh pun sudah di rasakan pengguna 4g.

Untuk kalian yang kartu indosat nya masih 3g bisa lakukan upgrade agar dapat merasakan kecepatan berinternet menggunakan jaringan 4g.

Gimana sih cara upgrade kartu nya? susah gak sih?, mungkin dari kalian masih bertanya-tanya mengenai hal tersebut.

Sehingga belum berani untuk upgrade, apalagi di tambah isu tentang upgrade akan merubah nomor.

Sebelum nya isu tentang itu pun tidak benar ya, menaikan kecepatan internet tidak merubah kartu apalagi sampai memakan pulsa.

Lalu bagaimana cara nya? Berikut ulasan nya untuk kalian.

Upgrade Indosat 4G Via Online

Pada via online kalian cukup menyiapkan smartphone dan kartu indosat yang sudah terpasang. Pastikan kartu tersebut masih aktif dan bisa di gunakan.

Apabila sudah menyiapkan hal tersebut, mari kita ke pembahasan nya.

Ikuti saja langkah-langkah nya secara teliti untuk keberhasilan upgrade kartu.

1. Lewat SMS

  • Masuk ke menu sms pada handphone kalian
  • Pilih sms baru, biasanya berada di pojok kanan atas
  • Setelah itu ketikan GANTI pada kolom pesan dan kirim ke 4949
  • Lalu akan mendapat balasan berupa kode otp

Catat kode otp tersebut, karena kode itu sangat penting untuk proses upgrade indosat 4g ini. Boleh catat menggunakan pulpen atau hanya di ingat saja, pastikan kalau menghingat hafal setiap kode ya.

2. Masuk ke Dial

  • Setelah selesai melakukan cara diatas dan mendapatkan kode otp, maka berikut nya masuk ke dial
  • Ketikan *4949# lalu tekan panggil
  • Akan muncul menu untuk memasukan kode otp yang tadi sudah di dapat
  • Masukan kode otp tersebut pada kolom yang sudah di sediakan
  • Selesai,

Setelah berhasil melakukan upgrade seperti cara di atas, pastikan restart handphone kalian. Setelah menyala kembali masuk ke pengaturan lalu pilih jaringan 4g. Maka upgrade 3g ke 4g indosat kalian berhasil.

Upgrade Indosat 4G Tanpa Harus Ganti Kartu

Pada cara kedua ini merupakan cara offline dari ganti kartu. Untuk langkah ini tidak perlu melakukan sms atau telepon ke nomor tertentu, jadi kita akan datangi gerai indosat di kota kalian.

Sebelum berangkat siapkan terlebih dahulu kartu indosat pasti nya dan juga identitas si pemilik. Apabila sudah bisa lihat cara nya berikut ini. Baca juga : Cara Menerima Pulsa Dari Tri ke Indosat

  1. Datang ke Gerai Indosat terdekat dari kota kalian
  2. Apabila ada petugas yang menanyakan keperluan kalian, bisa jawab dengan ingin upgrade kartu
  3. Kalau tidak ada, bisa langsung hampiri petugas dan sampaikan maksud kedatangan kalian. sampaikan bahwa kalian tidak ingin ganti kartu / nomor
  4. Ketika sudah, kartu dan identitas kalian akan di minta untuk melakukan upgrade
  5. Tunggu sampai proses selesai
  6. Selesai,

Mungkin petugas akan memberikan kartu indosat baru, maka dari itu tanyakan terlebih dahulu bahwa tidak ingin ganti kartu atau nomor yang baru.

Cara Mengaktifkan Setelah Upgrade Indosat 4G

Setelah mendapatkan kartu yang baru dari pihak provider, lakukan aktivasi terlebih dahulu untuk kartu bisa di pakai kembali dalam jaringan yang baru. Baca Juga : Beli Paket Chatting Indosat Sebulan, Begini Daftar nya

Langkah aktivasi nya pun kurang lebih sama seperti cara ganti kartu 4g via online di atas, berikut cara nya.

  1. Masuk ke menu sms lalu ketikan GANTI
  2. Lalu kirim ke 4949
  3. Berikutnya akan mendapatkan kode, simpan atau catat kode tersebut
  4. Selanjutnya masuk ke panggilan dan ketikan *4949# tekan panggil
  5. Pada menu *4949# akan muncul kolom untuk memasukan kode yang sudah di kirim sebelumnya
  6. Masukan kode tersebut pada kolom yang ada
  7. Restart handphone kalian
  8. Setelah menyala, masuk ke pengaturan sim lalu nyalakan 4G
  9. Selesai,

Begitu kira nya untuk mengaktifkan kartu setelah melakukan ritual upgrade 4g melalui gerai indosat.

Apa Saja Keuntungan Upgrade Indosat 3G to 4G

Tentu ada banyak sekali keuntungan yang di dapat setelah meningkatkan kecepatan internet. Salah satu nya bisa berselancar di sosial media dengan cepat.

Untuk lengkap nya simak keuntungan nya berikut.

Akses Internet

Setelah upgrade pasti akan mengalami perubahan yang bisa di rasakan salah satu nya akses internet.

Pada sebelumnya untuk mengakses internet membutuhkan waktu yang lama, kini setelah menjadi 4g akan sangat cepat.

Karena memang perbedaan yang sangat jauh dari 3g ke 4g.

Kini mengakses informasi bisa dengan cepat, streaming video tanpa buffering, dan video call terasa sangat lancar.

Akses Download dan Upload

Wah kalau soal download dan upload terasa sangat jauh perbedaan nya.

Kalau sebelumnya di 3g hanya bisa mendapatkan maksimal 12 Mbps saja, kini di jaringan 4g bisa sampai 100Mbps.

Bahkan rata-rata mbps dari 4g pun bisa mengalahkan kecepatan maksimal dari 3g, kecepatan rata-rata bisa mencapai 17Mbps.

Gimana menurut kalian? Apakah mengalami perbedaan yang sungguh signifikan.

Jaringan Internet

Masalah jaringan internet 4g jauh lebih unggul, tingkat kestabilan jaringan pada 4g sangat stabil jika di bandingkan dengan generasi sebelumnya.

Ketika berada di luar entah bepergian keluar kota atau di perjalan tidak khawatir masalah jaringan yang sering mati.

Berbeda dengan sebelum di upgrade, untuk mendapatkan sinyal saja pun susah. Belum lagi kalau sudah mendapatkan sinyal yang bagus tetapi kecepatan internet yang lemot.

Bikin kita menjadi kesel sendiri tentunya. Tapi kalau sudah upgrade indosat 4g, sinyal tidak penuh pun tetap masih lancar untuk internetan. Baca juga : Cara Hutang Pulsa Indosat Menggunakan Aplikasi

FAQ

Adapun pembayaran upgrade indosat 3g ke 4g mulai dari 0 rupiah sampai 200 ribu rupiah.
Tidak perlu datang untuk melakukan upgrade, cukup ikuti cara di atas bagi kalian yang tidak memiliki banyak waktu luang.
Untuk proses upgrade tidak lama, cukup 5-10 menitan maka kartu bisa di terima dalam kondisi sudah 4G. Yang membuat nya lama adalah banyaknya pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *